Minggu, 25 Oktober 2009

Renang Indonesia Targetkan 2 Emans di Sea Games

Indonesia menargetkan minimal meraih dua emas pada SEA Games Laos XXV yang rencananya akan digelar pada Desember 2009 mendatang.

Pelatih Kepala PAL Renang Hartadi Nurjojo di Jakarta, Sabtu mengatakan, target emas tersebut akan dibebankan pada perenang putra untuk kelas 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya dada.

"Saat ini atlet masih terus melakukan latihan agar peluang mendapatkan emas bisa diraih," katanya di sela-sela kejuaraan renang Indonesia Open 2009 di Senayan.

Kedua atlet yang diharapkan mampu meraih emas pada event dua tahunan tersebut adalah Glen Victor untuk kelas 100 meter gaya punggung dan Indra Gunawan untuk kelas 100 meter gaya dada.

Saat ini, perenang tersebut masih menjalani pemusatan latihan di Australia. Dengan beberapa kali uji coba kemampuan dari keduanya telah siap untuk diterjunkan pada arena SEA Games Laos.

"Hasil ujicoba di Australia sudah 99 persen hasilnya. Yang jelas keduanya cukup menjanjikan," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, selain menyiapkan kedua atlet renang tersebut pihaknya juga mempersiapkan tim pelapis yaitu untuk kelas 4x100 gaya ganti putra. Pada kelas ini ada empat perenang yang disiapkan yaitu Glen Victor, Indra Gunawan, Triaji Fauzi dan Nico.

"Selain itu juga dipersiapkan atlet-atlet yang selama ini masuk dalam PAL," katanya menegaskan.

Ditanya target disektor putri, Hartadi belum bisa menentukan dengan pasti. Namun demikian, pihaknya yakin disektor putri minimal mendapatkan medali perunggu.

2 komentar:

  1. I was wondering if you ever considered changing the structure
    of your website? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so
    people could connect with it better. Youve got an awful lot of text
    for only having 1 or 2 pictures. Maybe you could space it out better?


    My web blog ... diets

    BalasHapus