Minggu, 25 Oktober 2009

PNS OKUT Pakai Kartu Pegawai Elektronik

PNS OKUT Pakai Kartu Pegawai Elektronik
SRIPO/HERMAN
Isrin Effendi
Sriwijaya Post - Rabu, 21 Oktober 2009 14:49 WIB

MARTAPURA – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan segera memiliki Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKUT Drs Isrin Effendi, MSi, Kamis (20/10) mengatakan, pemberlakuan cetak KPE tersebut akan diawali PNS di lingkungan Pemkab OKU Timur dengan jadwal pembuatan mulai pada 22 hingga 29 Oktober 2009 mendatang.
“Pemberlakuan kartu pegawai baru ini menyusul adanya Impelementasi Sistem Biometric PNS Berbasis Elektronik oleh Badan Kepegawainan Nasional RI yang diterapkan di seluruh daerah di Indonesia,” tegasnya.
Dijelaskan untuk untuk tahap pertama dari seluruh total PNS di OKU Timur 7.221 orang, baru sebanyak 2.672 PNS saja yang akan diberikan Kartu Pegawai dengan sisten KPE.
“Kedepan kartu pegawai ini akan memiliki keunggulan diantaranya dapat digunakan sebagai kartu Automatic Teller Mechine atau (ATM) Bank yang ditunjuk seperti Bank Sumsel, disamping juga dapat berfungsi sebagai kartu Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Perumahan (Taperum) dan Tabungan Pensiun (Taspen),” ucapnya.
Untuk kelancaran pembuatan kartu pegawai baru ini selain dilakukan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) juga akan dilakukan di Dinas Kesehatan OKU Timur dan Kantor Camat Belitang di Gumawang.
“Bagi PNS yang hendak membuat kartu pegawai ini silahkan mendatangi ketiga tempat itu dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) serta membawa identitas diri seperti KTP, SIM dan Kartu Pegawai yang lama,” pungkasnya.

3 komentar:

  1. Wow that was strange. I just wrote an extremely long
    comment but after I clicked submi my comment didn't shhow up.

    Grrrr... well I'm not writing all that over again. Regardless, just wanted to say excellent blog!


    Feel free to surf to my blog: Ultimate Demon; ,

    BalasHapus
  2. Amazing issues here. I am very happy to see your article. Thanks a lot and I'm having a look forward to touch you.
    Will you kindly drop me a mail?

    My website ... prostate massager

    BalasHapus
  3. I am very happy to see your article. Thanks a lot and I'm having a look forward to touch you karburator pe 28 .
    Will you kindly drop me a mail?

    BalasHapus