Minggu, 25 Oktober 2009

Ambisi Kemenangan Ganda Christoper

PALEMBANG - Petenis peringkat satu nasional Christopher Rungkat dan pasangannya Nesa Artha menjadi juara di nomor ganda putra usai mengalahkan pasangan, Sunu Wahyu-Surya Wijaya Budi dengan skor 6-1, 6-1 di babak final Bukit Asam Open memperebutkan Piala Alex Noerdin Cup pada partai final, Sabtu (24/10).

Kemenangan ini akan menjadi ganda bagi Christoper jika berhasil mengelahkan Andrey di final nomor tunggal putra, Minggu (25/10) besok. Sebelumnya di nomor tunggal putra ini, Chris sapaannya, sukses mengalahkan saingan beratnya Sunu Wahyu dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-1.
"Ambisi? ya memang di dua nomor ini tentunya. Sebab peluang sudah terbuka lebar," ujar Christoper ditemui usai pertandingan.

Meski demikian Christoper mengakui lawan-lawannya kali ini sangat tangguh. Namun dia tampil lebih baik karena memiliki persiapan matang. Selain berbicara tentang lawannya di Masters Series di Palembang, pemuda usia 19 tahun ini, berbicara tentang minimnya pertandingan Internasional, karena tidak ada sponsor yang membiayai. Juga soal peluangnya di SEA Games Laos mendatang. "Meski peringkat satu nasional, tetapi kemampuan saya tidak jauh beda dengan petenis-petenis lainnya macam Sunu Wahyu, Nesa, dan Andrey yang peringkat 2-4 nasional," ujarnya.

Sementara terkait dengan persiapannya di SEA Games mendatang, Christoper berharap akan banyak mengikuti pertandingan-pertandingan tingkat internasional. Paling tidak even di tingkat internasional ini 3-4 even harus diikuti."Sebab kami dibebeni target dua emas di ganda putra dan campuran," ujar pemuda 19 tahun ini.

Karena ia sadar saingan terberat adalah petenis Thailand yang kini peringkat 100 dunia. Jika bandingkan dengan petenis Indonesia yang masih diperingkat 1.000 dunia. "Artinya akan sulit menghadapi Thailand," kata Christoper.

Namun dikancah internasional, Christoper dan teman-temannya berambisi memperbaiki peringkatnya secara internasional. Namun permasalahannya adalah kendala biaya dan sponsor. Sebab untuk melakoni pertandingan internasional memerlukan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah."Kemampuan kita sebenarnya tidak kalah dengan petenis dari negara luar, masalahnya hanya sponsor saja," katanya.

Akibat tidak ada sponsor, meski banyak petenis Indonesia termasuk dirinya yang sebenarnya mampu bersaing di level Internasional tidak memiliki kesempatan bertandingan dan memperbaiki peringkat dunia. Sehingga banyak mereka akhirnya fokus di level nasional."Kalau kita aktif mengikuti pertandingan, maka peringkat akan naik dengan sendirinya, begitupun sebaliknya akan turun sendiri, jika kita tidak mengikuti pertandingan," ujar Christoper.

6 komentar:

  1. Heya are using Wordpress for your site platform?
    I'm new to the blog world but I'm trying to get started and create my own. Do you need any html coding knowledge to make
    your own blog? Any help would be really appreciated!



    Review my blog post aluminum patio Riverside Ca

    BalasHapus
  2. Hello there, I do believe your blog could be having web browser compatibility problems.
    When I look at your blog in Safari, it looks fine however, when opening in I.E., it has some overlapping issues.
    I merely wanted to give you a quick heads up! Apart
    from that, excellent site!

    Feel free to visit my web site ... plumber
    Melbourne ()

    BalasHapus
  3. Your style is really unique in comparison to other people I have read stuff from.

    I appreciate you for posting when you have the
    opportunity, Guess I will just bookmark this blog.

    Feel free to visit my website: what can you claim for personal injury

    BalasHapus
  4. Out of interest, do you subscribe to any search engine optimisation
    experts? I can never find good assistance which I can action
    I have added you in my reading bookmarks, keep up the interesting work!

    BalasHapus
  5. Moreover, the company which is deeply satisfying to find Unlock iPhone 3g
    information, log upon to your entertainment. If you would want an OS that
    can be used to download and play amazing games by which they can do in leisure timeIndeed mobile games.

    The U S are available for farmville 2 country escape cheats direct
    download links for NCIS free download with resume support.
    Cook's Assistant Quest unlocks cooking farmville 2
    country escape cheats rangeThis quest unlocks
    cooking rangeThis quest unlocks cooking range and will continue.


    My site: Farmville 2 country escape hack tool download

    BalasHapus
  6. Por ello, las directivas de IRABIA control plagas cucarachas madrid DE PLAGAS han conformado un equipo de trabajo altamente cualificado y con suficiente experiencia en la ejecuciĆ³n de tales labores, con el objetivo de garantizar la efectividad de los servicios ofertados.

    BalasHapus