Sabtu, 24 Oktober 2009

RD Rela Pasang Badan

RD Rela Pasang Badan
SRIPO/HENDRA KUSUMA
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad "RD" Darmawan
Sriwijaya Post - Kamis, 22 Oktober 2009 12:58 WIB

PALEMBANG - Buruknya penampilan Sriwijaya FC di pertandingan akhir lawan Persiba Balikpapan 14 Oktober lalu, membuat banyak pihak meragukan tim Sumsel ini bisa mencapai target double winner.
Menanggapi ini, pelatih Rahmad Darmawan rela pasang badan demi Sriwijaya FC. Pelatih asal Metro Lampung ini mengaku, SFC hanya butuh waktu untuk tampil lebih baik.

"Kalau masalah SFC kalah wawancara saya saja jangan pemain. Nah kalau SFC menang silakan wawancara pemain," kata Rahmad Darmawan, Kamis (22/10).

Pernyataan pelatih yang biasa disapa RD ini menanggapi kekalahaan telak 4-0 saat lawan Persiba. Sebab beberapa media menghubung-hubungkan kekalahan SFC dengan kemampuan pemain yang kurang maksimal atau kendala teknis lainnya. Namun, RD dengan terang-terangan menyatakan bahwa dia sebagai pelatih adalah pihak yang bertanggungjawab.
Menurut dia tidak ada pemain yang patut disalahkan."Tidak ada pemain yang patut disalahkan. Intinya ke depan kita terus berbenah," ujar RD.

Seperti diketahui, pelatih kelahiran Metro Lampung ini, berkali-kali meminta maaf kepada masyarakat dan publik Sumsel, publik sepak bola di Balikpapan dan kepada pers setempat atas kekalahan SFC lawan Persiba. Kini RD sedang fokus kepada materi latihan. Formasi 4-4-2 yang menjadi pola idealnya akan diterapkan dalam materi latihan.
Sebagai pelatih sarat pengalaman, RD berharap para pemainnya melupakan kekalahan dan menatap pertandingan lawan Persitara di Gelora Jakabaring 23 November mendatang.

"Sembari menunggu 3 pemain lagi yakni, Anaure Obiora Richard, Aleksandar Duric, dan Precious kita meneruskan latihan. Kita harapkan ketiga datang dua minggu lebih cepat sebelum pertandingan untuk persiapan tim," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar